Arti Kata Gaul Somay Somaiy

Kamu pasti sering banget mendengar atau melihat kata Somay Somaiy, baik itu di dunia nyata maupun dunia maya seperi facebook, twitter, instagram atau aplikasi berbasis chat lainnya sepeti BBM, Line dll.

Namun apakah kamu mengetahui definisi sebenarnya tentang kata Somay Somaiy yang sebenarnya supaya kamu paham dalam membaca kalimat yang mengandung kata tersebut.

Berikut ini adalah penjelasan dan arti kata Somay Somaiy berdasarkan survei serta penjelasan dari pengguna internet :

1. Somay Somaiy

Sok tahu atau sotoy.

berasal dari obrolan iseng gerombolan mahasiswa yang suka nongkrong di kantin motor fakultas ilmu pengetahuan budaya universitas indonesia, yang sedang kritis membicarakan mengapa kata "sok tahu" harus diwakili dengan kata "sotoy". ketika salah satu dari mereka ada yang berasumsi bahwa mungkin "sotoy" (baca: soto) itu enak, yang lain dengan kritis berkata bahwa mengapa tidak "somay" saja, karena dianggap lebih enak rasanya daripada soto. maka terciptalah bahasa maha tidak jelas asalnya namun kreatif itu, dan tak lama seantero fib ui dari segala prodi menggunakannya secara aktif.
A: "rokok gue mana ya, bro?" *ngubek-ngubek kantong celana*

b: "lah, tadi bukannya udah gue kasih ke lo ya?" *baru dateng abis beli sate kambing*

c: "ha? perasaan gue nggak liat lo ngasih ke dia deh..."

b: "somay! udah gua kasih kok! nih, kantong gue kosong nih..." *duduk*
"lah, apaan nih ganjel-ganjel di kantong belakang? lah, rokok lu...."

a & c: "somaaaaaay luuuu asuk!"

Seperti itu penjelasan definisi sebenarnya dari kata Somay Somaiy. Kami harap definisi ini dapat membantu anda dalam membaca kalimat yang mengandung kata Somay Somaiy. Sekian terima kasih.

LihatTutupKomentar